Berbagai Jenis Obat Kutil Genital

Genital warts adalah penyakit menular seksual dan dikaitkan dengan Human Papilloma Virus (HPV). Genital warts hadir dalam variasi yang berbeda, tetapi mereka hampir selalu berwarna daging, dan biasanya mengangkat benjolan di atau sekitar area genital. Baik pria maupun wanita dapat menderita kutil kelamin, tetapi ada pengobatan untuk masalah ini. Obat kutil kelamin dapat berkisar dari perawatan topikal hingga suntikan, dan mungkin perawatan berkelanjutan. Beberapa dari mereka dapat mencegah kutil kelamin sebelum muncul.

Beberapa obat topikal termasuk keratolitik. Keratolitik adalah agen yang mengandung basa asam yang pada dasarnya membakar kutil, mirip dengan cara kutil di mana saja pada tubuh dibakar Kutil kelamin.

Beberapa keratolitik bekerja untuk jangka waktu yang lebih lama daripada yang lain, jadi pastikan untuk bertanya kepada dokter Anda apakah obat ini merupakan pengobatan topikal yang tahan lama atau yang perlu terus digunakan.

Interferon adalah jenis lain dari obat kutil kelamin yang bekerja dengan cara yang berbeda. Interferon adalah obat berbasis protein dengan efek antivirus dan anti tumor. Obat ini dapat diberikan secara topikal atau dapat disuntikkan langsung ke kutil. Yang terakhir adalah metode yang lebih cepat, lebih efektif karena memperlakukan dari dalam ke luar.

Biasanya ada banyak efek samping yang dilaporkan dengan obat jenis ini jadi pastikan untuk memeriksa dengan dokter Anda untuk kontraindikasi jika Anda mengambil atau berencana untuk mengambil obat lain selama perawatan.

Vaksin HPV baru bisa efektif dalam mencegah kutil kelamin yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus. Obat kutil kelamin ini hanya tersedia untuk wanita dan anak perempuan berusia antara 9 dan 26 tahun sebagai vaksinasi. Pencegahan kutil kelamin adalah bonus dari vaksin ini, tetapi tidak akan diberikan sebagai pengobatan.

Vaksin HPV hanya mengobati empat dari lebih dari 75 jenis HPV, jadi itu bukan pencegahan bukti lengkap. Jika Anda memiliki genital warts pada saat vaksin HPV Anda, Anda masih dapat menularkannya kepada orang lain selama kontak seksual. Anda harus dirawat untuk kutil secara terpisah.

Ada beberapa obat kutil kelamin yang mengklaim tidak hanya membantu jenis kutil ini tetapi juga semua jenis kutil pada tubuh. Obat herbal seringkali sangat efektif, tetapi beberapa dari obat ini melawan apa yang dokter akan katakan kepada Anda tentang obat untuk kutil kelamin.

Kebanyakan dokter akan menyarankan untuk tidak menggunakan obat untuk kutil pada genital. Jika Anda memiliki kutil kelamin, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menemui dokter untuk perawatan. Sebenarnya bukan ide yang baik untuk mengobati sendiri, terutama untuk sesuatu yang serius seperti kutil di daerah genital.

Jika obat-obatan tidak bekerja untuk menyembuhkan kutil kelamin Anda secara permanen, Anda mungkin perlu menghilangkan kutil tersebut secara pembedahan. Tentu saja, mereka akan kembali jika Anda terus melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang memiliki kondisi dan tidak diobati. Mintalah dokter Anda untuk obat kutil kelamin yang kemungkinan besar tidak akan membiarkan kutil kembali dengan sendirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *